Jumat, 25 Januari 2013

6 Kebiasaan Penyebab Jerawat


Jerawat bisa menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Nah di artikel ini kita akan membahas masalah jerawat, yaitu 6 kebiasaan yang biasanya menjadi penyebab jerawat yang paling umum. 
Jerawat bisa menjadi hal yang sangat menganggu, dan biasanya dialami oleh banyak anak muda, orang tua juga kadang – kadang mengalaminya. Apakah kamu tahu bahwa jerawat bisa muncul karena kebiasaan kita sehari – hari?

Berikut ini adalah kebiasaan – kebiasaan yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat .

1. Menyentuh kulit 
Jerawat bisa muncul di mana saja dan biasanya di daerah kulit yang sering kamu sentuh, seperti leher dan dagu.

2.Keringat 
Cuaca yang panas meningkatkan produksi keringat kita. Hindari mengelap keringat kamu dengan menggunakan tangan.

3. Rambut
Kulit yang berminyak digabung dengan poni rambut yang menutupi wajah bisa menyebabkan jerawat. Jika bisa, hindari memiliki poni.

4. Kaca Mata
Kaca mata juga bisa menyebabkan jerawat. Tangkainya biasanya mengandung banyak minyak, debu dan keringat. Bersihkan tangkai kacamata sebelum menggunakannya untuk menghindari jerawat.

5. Efek samping dari tabir surya / suncscreen
Menggunakan tabir surya memang merupakan hal yang bagus untuk terhindar dari sinar ultraviolet. Namun produk yang tidak mengandung noncomodogenic bisa menyebabkan munculnya komedo pada kulit.

6. Stress
Stress bisa menyebabkan meningkatnya level dari hormon androgen, yaitu hormon yang memicu rasa kehilangan. Selain itu, stress jua bisa meningkatkan hormon adrenal, yaitu hormon yang membuat kelenjar minyak menjadi lebih aktif. 
Jerawat juga bisa disebabkan dari makanan yang kita makan, jadi pastikan makanan yang anda makan membantu untuk menyembuhkan jerawat. Oleh karena itu, anda juga perlu mengetahui masalah makanan yang bisa menyebabkan jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar